Tentang Kerja # 01

By 4:25 PM

Oleh : Agung Bawantara

Terbang Gapai Impian-I Made Adi Dharmawan
Dengan niat yang kuat bangunkanlah harapan di alas tidurmu. Lesatkan hingga membumbung ke langit-langit. Bintang-bintang pasti akan  menyembul di seluruh sudut kamarmu. Tak semua berjajar rapi.  Tak semua pula bisa kau pilihi. Yang membentuk gambar-gambar keberuntungan, itu milik Waktu. Yang menunjukkan jenjang, sepenuhnya milikmu. Tuju yang itu.

Harapan yang telah bangun harus dibangkitkan. Diberi kaki-kaki. Diberi sayap-sayap. Agar melangkah lalu melanglangi langit-langit. Membaca seluruh bintang. Di lautan bunga atau di kebun garam. Di kecipak madu atau di gairah luku. Di decit-derap baja pabrik atau di gemuruh jantung sepatu-sepatu larsa.  Pilih yang sesuai jalanmu dan jajarkan mereka. Di pundak atau di kening termuliamu.

Para nabi yang lahir dari umbi membabarkan ayat-ayat. Mereka sebut itu sebagai kerja. Sesuatu yang harus kau lakoni dengan niscaya. Dengan atau tanpa kau beri makna.

Maka, dengan bekerja, membesarlah terus hingga cintamu seluas semesta. Bagai pohon, biarkan akarmu selalu tekun mengolah harapan. Angin memang kerap menghina. Abaikan! Cerap saja oksigennya dengan pori-porimu. Urat-urat di hatimu akan selalu bahagia.

Lihat, semua kebaikan telah menujumu. Pasti dan senantiasa! Bahkan Bima Sakti pun di genggamanmu...



Anda Perlu Membaca Tulisan Ini

0 comments